Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 2752

    Nawawi:

    Selamat malam Admin Pemda DKI, kami Warga RT8/RW5 cengkareng Barat telah menyampaikan keluhan & Kebe...

    mochammad:

    sampai saat ini saluran air di pulogebang RT.4 RW.6 Cakung Jaktim masih Terlantar, saya akan report ...

    Tiok:

    Dear Admin, saya mau menyampaikan keluhan warga RT 013 RW 007 Cipinang Besar Utara, terkait tempat p...

    mochammad:

    sampai saat ini pembuatan saluran air di pulogebang rt.4 rw.6 cakung jaktim masih terlantar...

    Rafly:

    Selamat Siang Admin Pemda DKI, Saya mau menginformasikan mengenai keluhan warga disekitar tempat ti...

  

ACARA PENERIMAAN PUTERI INDONESIA DAN MISS UNIVERSE 2010 (MISS JIMENA NAVARRETE)

Posted: Jan 19, 2011 Category: Sambutan
 

ACARA PENERIMAAN PUTERI INDONESIA DAN MISS UNIVERSE 2010 (MISS JIMENA NAVARRETE)

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Salam sejahtera bagi kita semua,

•    Yth. Miss Jimena Navarrete;
•    Yth. Prof. Dr. Ing. Wardiman Djojonegoro, Ketua Umum Yayasan Puteri Indonesia;
•    Yth. Ibu DR. BRA. Mooryati Soedibyo;
•    Hadirin yang saya hormati,

Selamat siang dan selamat datang di Jakarta, Ibukota Negara Republik Indonesia, khususnya  kepada Miss Universe 2010, Miss Jimena Navarrete dari Mexico. Saya juga mengucapkan selamat kepada Nona Nadine Alexandra Dewi Ames yang dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2010 pada tanggal 8 Oktober yang lalu.

Kunjungan Miss Jimena Navarrete ke Jakarta dalam rangka menyaksikan secara langsung Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2010, tentu merupakan kehormatan bagi Yayasan Puteri Indonesia, kebanggaan bagi puteri-puteri Indonesia dan juga bagi Kota Jakarta.

Secara khusus, saya juga menyampaikan apresiasi atas kegigihan Yayasan Puteri Indonesia dibawah asuhan Ibu DR. BRA Mooryati Soedibyo, yang konsisten mengikutsertakan Puteri Indonesia pada kontes Miss Universe setiap tahun. Meskipun sampai saat ini belum ada Puteri Indonesia yang berhasil dinobatkan sebagai Miss Universe, namun nama Indonesia yang terkenal kaya dengan aneka ragam budaya dan obyek wisata, bergema di seluruh penjuru dunia.  

Hadirin yang saya hormati,

Mengawali sambutan ini, saya ingin menjelaskan secara singkat mengenai kota Jakarta. Sebagai Ibukota Negara Republik Indonesia, Jakarta tergolong salah satu kota besar di dunia. Dengan jumlah penduduk 9,2 juta (pada malam hari) dan dapat mencapai 11 juta pada siang hari, akibat masuknya penduduk ulang-alik dari kawasan hinterland, Jakarta terus berkembang menjadi kota metropolitan modern.

Komposisi penduduknya sangat heterogen, karena seluruh suku bangsa penduduk Indonesia terwakili di Jakarta dengan segala adat istiadat dan budayanya. Penduduk Jakarta tetap menghormati setiap perbedaan, hidup rukun, damai dan harmonis.

Dinamika kehidupan masyarakat Jakarta menggambarkan kehidupan masyarakat Indonesia dalam skala kecil. Jakarta juga merupakan  wadah bagi berlangsungnya proses akulturasi (melting-pot) budaya Indonesia, serta menjadi jembatan utama bagi lalu lintas budaya komunitas dunia. Kedudukannya sebagai kota metropolitan, menempatkan Jakarta sebagai main gate berbagai aktivitas dalam tata pergaulan internasional.

Hadirin yang saya hormati,
   
Saya berbesar hati mengatakan “apabila tidak cukup waktu untuk berkeliling Indonesia, anda cukup mengunjungi Kota Jakarta”. Jakarta memiliki potensi besar sebagai kota wisata berkelas dunia. Disini tersedia berbagai fasilitas dan potensi wisata berstandar internasional. Dengan brand image “Enjoy Jakarta”, pariwisata Jakarta menawarkan nuansa berbeda dalam citra dan pesona pariwisata. Obyek wisata alam, bahari, heritage, seni budaya, belanja dan kuliner, menampilkan pesona dan kesan tersendiri.
   
Untuk menjamin kenyamanan, juga tersedia berbagai fasilitas dan akomodasi bertaraf internasional, bahkan Pemerintah DKI Jakarta memberikan tax refund bagi para wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Jakarta. Saya juga menjamin, Jakarta merupakan destinasi wisata yang aman.
   
Sebagai duta pariwisata Indonesia, saya mengharapkan kepada Puteri Indonesia 2010 ikut mempromosikan Kota Jakarta di dunia internasional. Berbagai kegiatan promosi secara konsisten tetap dilakukan oleh Pemerintah DKI Jakarta pada event-event internasional. Informasi-informasi mengenai Jakarta, termasuk bidang pariwisata telah dapat diakses melalui media online, baik melalui situs Dinas Pariwisata maupun situs Pemda DKI Jakarta.

Setelah beberapa hari mengunjungi Jakarta, Miss Jimena Navarrete tentu telah memperoleh kesan yang cukup realistis mengenai Kota Jakarta pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. Image tentang Jakarta tentu sangat berbeda dengan informasi yang mungkin anda peroleh sebelum berkunjung ke Jakarta.

Untuk itu, saya ingin menitipkan pesan kepada anda selaku duta wisata dunia, kiranya turut mempromosikan Kota Jakarta secara obyektif dan proporsional kepada dunia internasional. Untuk semua dedikasi anda itu, atas nama pemerintah dan warga kota Jakarta, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan.

Demikianlah hal-hal yang dapat saya sampaikan, semoga menjadi informasi yang bermanfaat, dan memberi gambaran utuh dan proporsional tentang Kota Jakarta.

Terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.









© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map