Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 3032

    mochammad:

    Yth Bapak Ahok saya ingin meminta jawaban tentang pengaduan saya ke gubernur dengan nomor agenda 004...

    ancha:

    yth Bp Ahok , saya merupakan pemilik tanah dilokasi waduk Marunda Jakut yg saat ini sedang proses pe...

    Lambok:

    Yth, Pak Gubernur, Mohon informasi perihal pengadaan penyediaan jasa pembersih/pemungut sampah di da...

    Ono:

    Yth. Pak Gubernur Ahok, di dekat tempat kami di RW 09 Duren Sawit ada taman dan sasana krida karang ...

    ahmad:

    Slamat malam. Kalo mau lapor dengan melampirkan bukti foto kemana media sosial yang tepat mdi dki a...

  

Pembangunan Jakarta Dipuji Mancanegara

Posted: Aug 02, 2010 Category: Jakarta Kini
 

Pesatnya pembangunan infrastruktur di Jakarta dengan melibatkan pengusaha konstruksi, memiliki dampak positif dalam mendongkrak kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara untuk datang ke Jakarta. Kondisi infrastruktur jalan, jembatan, dan gedung pencakar langit di Jakarta memang tidak hanya sedap dipandang mata, tetapi juga memiliki kekuatan konstruksi yang tidak perlu diragukan lagi.

"Pembangunan yang terjadi membuat beberapa orang di luar daerah Jakarta atau negara mancanegara datang ke Jakarta, dan mereka memuji konstruksi bangunan di Jakarta cukup kuat dan indah," ujar Prijanto, Wagub DKI Jakarta, saat membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) ke-3, Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia (Gapeksindo) di salah satu hotel di bilangan Jakarta Pusat, Senin (2/8).

Terwujudnya pembangunan itu, memang tak lepas dari peran serta pengusaha. Untuk itu, Prijanto juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas keterlibatan Gapeksindo dalam pembangunan yang telah terjadi di DKI Jakarta selama ini.

Namun, Prijanto berharap pembangunan yang dilakukan pengusaha juga bisa membantu Pemprov DKI dalam mengatasi persoalan kemacetan yang kerap terjadi di ibu kota Jakarta. Saat ini, Pemprov DKI juga telah memiliki konsep dalam mengatasi kemacetan yakni dengan Pola Transportasi Makro (PTM) dengan membangun infrastruktur, membangun angkutan massal, dan melakukan pengaturan-pengaturan yang sifatnya pembatasan.

"Untuk membangun infrastruktur dan angkutan massal membutuhkan biaya dan waktu. Semua pembangunan tersebut harus mengikutsertakan pihak lain seperti Gapeksindo, agar Jakarta dapat menjadi suatu kota yang indah dan nyaman," ungkapnya.

Kerja sama yang terjalin antara Pemprov DKI dan Gapeksindo juga telah terwujud dengan berdirinya Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi (LPJK), yang berguna dalam membangun infrastruktur di Jakarta selama ini.

Ketua Umum Gapeksindo DKI Jakarta, Japinal Sagala mengatakan, pembangunan di Jakarta dibatasi oleh keterbatasan lahan. Apalagi persediaan lahan yang ada di Jakarta harus mengikuti konsep Ruang Terbuka Hijau (RTH). "Namun, Gapeksindo siap membantu Pemprov DKI Jakarta dalam menyelesaikan pembangunan konstruksi," tandasnya.
sumber  : beritajakarta.com


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map