Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 2949

    Lie:

    Pertanyaan lain Pak : 1. Apakah semua warga DKI berhak mendapatkan BPJS tanpa kecuali ? 2. Dimana ...

    Lie:

    Sore Pak, saya ingin bertanya, saya sudah melihat bagian Pegurusan SIUP dan sudah melengkapi persyar...

    Eddy:

    Selamat siang Pak, saya mahasiswa di Jakarta sedang menulis tugas akhir kuliah. Dan berniat mau wawa...

    Faray:

    selamat sore pak, saya mau tanya kalau saya mau lihat laporan saya yang terdahulu bagaimana caranya ...

    Franata:

    selamat siang, pada waktu sekitar 3 s.d 28 Februari 2014,, sesuai arahan di Balai Warga maupun UP4K,...

  

Industri Hiburan di Jakarta Diminta "Menahan Diri" Pada Bulan Ramadhan 1431/2010 M

Posted: Jul 20, 2010 Category: Jakarta Kini
 

Penyelenggaraan bisnis hiburan pada Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri pada tahun ini diharapkan semakin kondusif, dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan yang berlaku, yaitu Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta No. 10 tahun 2004 tentang Kepariwisataan dan Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No. 98 tahun 2004 tentang Waktu Penyelenggaraan Industri Pariwisata di Provinsi DKI Jakarta.

Dr. Arie Budhiman, M.Si selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan meminta seluruh pengusaha bisnis hiburan untuk mematuhi peraturan perundangan yang berlaku dan momentum Ramadhan ini untuk bisa "Menahan Diri" dan dimanfaatkan dalam menyusun rencana bisnis ke depan yang lebih baik.

Moment ini juga dapat dijadikan sarana komunikasi bagi pengusaha/pengelola hiburan dalam mengantisipasi bahaya kebakaran, mengingat akhir-akhir ini banyak terjadi musibah kebakaran di beberapa kota di tanah air seperti peristiwa di Medan, Surabaya dan Cirebon yang smeuanya menimpa industri hiburan.

Pada acara tersebut didistribusikan Surat Edaran Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta No.25/SE/2010 tanggal 7 Juli 2010 tentang Waktu Penyelenggaraan Industri Pariwisata pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1431 H/2010 M, kepada seluruh industri hiburan di Jakarta.

"Ketentuan tersebut merupakan komitmen yang harus dipatuhi oleh seluruh pihak, karena mengacu kepada amanat Peraturan Daerah sebagai kebijakan tertinggi yang wajb dilaksanakan dan pelanggarannya dikenakan sanksi seuai ketentuan yang berlaku." demikian menurut Dr. Arie Budhiman, M, Si, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta.

Berkaitan dengan hal tersebut, Drs. H.M. Effendi Anas selaku Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, menegaskan "Kami sebagai aparat penegak Peraturan Daerah siap berkoordinasi untuk menjaga situasi dan kondisi penyelenggaraan industri pariwisata pada bulan Ramadhan tahun ini, yang bertujuan agar situasi Kota Jakarta tetap kondusif. Setiap orang yang melanggar ketentuan yang sudah ditetapkan akan ditindak secara tegas."

Begitupun Kombes Drs. Irlan selaku Dir Intelkam Polda Metro Jaya menambahkan. "Kami siap mengamankan Kota Jakarta pad aBulan Suci Ramadhan ini, siap menindak tegas setiap masyarakat maupun ormas-ormas yang melakukan tindakan sweeping ataupun merazia tempat-tempat hiburan, karena hal itu merupakan kewenangan aparat penegak hukum (aparat kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja).

Hal senada juga dilontarkan Adrian Maelite selaku Ketua Umum Perhimpunan Pengusaha Rekreasi dan Hiburan Umum Jakarta (PPRHUJ), "bahwa pengusaha hiburan siap mendukung kebijakan tersbeut demi khidmatnya umat islam dalam menjalankan ibadah Bulan Suci Ramadhan."

Diharapkan penyelenggaraan industri pariwisata pada tahun 2010 ini dapat berlangsung aman, tertib, dan terkendali dengan kesiapan seluruh jajaran pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta dukungan aparat keamanan terkait. Dengan demikian, kondisi kota Jakarta tercinta ini dapat tercipta iklim yang kondusif.

Layanan Call Center

Guna menunjang kelancarannya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menyediakan Layanan Call Center 24 Jam, dengan nomor

Telepon : 021-5263921 dan 021-5252027

Satpol PP : 021-3500000 dan 021-3822212

Unduh (download) Surat Edaran Asli silahkan klik  http://www.jakarta.go.id/jakv1/bankdata/listings/details/1141


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map