Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 3003

    sis:

    Yth. Bpk Basuki TP / Ahok...mana janji bapak yg katanya akan memangkas birokrasi..nyatanya saya meng...

    Alex:

    Yth. Gubernur DKI Jakarta. Tolong wilayah Rawamangun (Jaktim) diperhatikan. Jalan Rawamangun Muka Ba...

    fabby:

    selamat siang Bapak/Ibu saya mau tanya besarnya retribusi izin undang-undang gangguan untuk bagunan ...

    sagimin:

    selamat pagi pak/ibu mau tanya bagaimana cara mengurus nomor ktp ganda. soalnya nomor ktp 3173020905...

    maulana:

    Yth , maaf sy bertnya , apakah bisa mengurus izin usaha melalui online mohon jawabanny...

  

Wilayah Jabodetabekjur

Posted: Jan 11, 2010 Category: Program Kewilayahan
 

a. Program pengembangan kapasitas Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP)

Indikator kinerja yang ingin dicapai antara lain: Makin efektifnya peranan BKSP sebagai pengelola kerjasama regional Jabodetabekjur; Disepakatinya mekanisme penyelesaian perselisihan antar daerah; dan Disepakatinya mekanisme insentif dan disinsentif kerjasama antar daerah.

b. Program kerjasama tataruang Jabodetabekpunjur

Indikator kinerja yang ingin dicapai antara lain: Diterbitkannya Perpres Tata Ruang kawasan Jabodetabekpunjur; Disepakatinya kajian lingkungan hidup strategis Jabodetabekjur; dan Disepakatinya Tata Ruang Jabodetabekjur yang lebih rinci pada tingkat kota dan kecamatan.

c. Program kerjasama transportasi regional

Indikator kinerja yang ingin dicapai antara lain: Disepakatinya Rencana Induk Transportasi Regional; Terwujudnya perluasan jaringan busway ke wilayah Bogor/Depok/Tangerang/Bekasi; Fasilitasi Kereta Api perkotaan yang berjadwal tetap; dan Terintegrasinya pelayanan moda angkutan udara (Bandara Soekarno Hatta dan Halim Perdana Kusuma), darat (bus dan kereta api), dan laut (Pelabuhan Tanjung Priok dan Muara Angke).

d. Program kerjasama pengelolaan sumber daya air regional

Indikator kinerja yang ingin dicapai antara lain: Perjanjian kerjasama tentang pengendalian daerah aliran sungai Ciliwung, Cisadane antara DKI, Bodetabekjur dan Pemerintah Pusat; Perjanjian kerjasama penyediaan sumber air baku dari Cisadane, pipa dari Jatiluhur; Kerjasama pembangunan Waduk di Ciawi, sodetan sungai Ciliwung Cisadane, waduk/pintu air di Depok; dan Kerjasama pengendalian RTH di Depok, Bogor sebagai fungsi resapan air.

e. Program kerjasama pembangunan terminal agribisnis

Indikator kinerja yang ingin dicapai antara lain: Terbentuknya perusahaan milik bersama yang mengelola usaha terminal agro (sayuran, buah, bunga, dairy product, daging, ikan, beras dan tepung terigu, minyak goreng) untuk kepentingan Jabodetabekjur dan kepentingan ekspor.

f. Program kerjasama pembangunan dan pengelolaan Intermediate Treatment Facilities (ITF) untuk pengolahan sampah padat

Indikator kinerja yang ingin dicapai antara lain: Terbentuknya perusahaan milik bersama yang membangun dan mengoperasikan usaha pengolahan sampah yang menggunakan teknologi tinggi untuk digunakan bersama-sama.

g. Program kerjasama pengembangan jaringan pelayanan kesehatan regional

Indikator kinerja yang ingin dicapai antara lain: Terbentuknya jaringan kerjasama Rumah Sakit dan Puskesmas; Terbentuknya badan usaha milik bersama yang membangun dan mengoperasikan sistem Jaminan Kesehatan regional; Upaya bersama pencegahan dan penanggulangan KLB DBD dan penyakit menular lain; dan Terselenggaranya kerjasama pencegahan dan penanggulangan KLB dan Wabah se- Jabodetabekjur.

h. Program kerjasama pengembangan jaringan pendidikan regional

Indikator kinerja yang ingin dicapai antara lain: Berkurangnya kesenjangan layanan pendidikan dasar dan menengah antara DKI Jakarta dan sekitarnya; dan Kerjasama pengembangan kawasan perguruan tinggi sebagai unggulan Jabodetabekjur.

i. Program kerjasama pengembangan jaringan jalan di wilayah perbatasan

Indikator kinerja yang ingin dicapai antara lain: Terlaksananya kerjasama perencanaan, pengembangan dan pemeliharaan jalan di wilayah perbatasan DKI Jakarta dengan Bodetabek.

 

Sumber : Perda No 1 Tahun 2008 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Tahun 2007-2012


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map