Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 3052

    Nala Jati:

    Hai Pemprov DKI Jakarta, saya hendak menanam satu pohon dihalaman muka rumah yang lahannya sudah say...

    dedi:

    pak gub tlg di sidak sekali2 kelurahan kalibaru kecamatan cilincing,kasie pemerintahan&trantib; seri...

    linda:

    Selamat sore... Mohon informasi bagaimana cara pengurusan pembuatan AKTE KEMATIAN dan persyaratan ap...

    Faqih:

    Lapor, Dibelakang Asrama Brimob Cipinang banyak warga yang mendirikan bangunan di atas aliran sungai...

    Mohamad:

    Mohon konfirmasinya apakah KTP model lama masih berlaku pada tahun 2015 nanti? saya sudah hampir 2 t...

  

Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Untuk Masa Mendatang

Posted: Jul 15, 2009 Category: pkk
 

RW akan ditingkatkan untuk memantapkan gerak tim PKK sebagai good public institution,"katanya di hadapan 4.000 Kader PKK se-DKI Jakarta, di sport hale Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (15/1).

Memasuki usia 35 tahun, Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta memfokuskan pada pemberdayaan ekonomi berbasis rukun warga (RW). Apalagi agenda tersebut sejalan dengan program Pemprov DKI yang ingin meningkatkan kesejahteraan komunitas tingkat RW.

Dirancangnya agenda ini, menurutnya karena PKK RW mempunyai posisi yang sangat strategis dalam menggerakkan ekonomi masyarakat. "Jika ekonomi masyarakat tingkat RW bisa mapan, maka secara keseluruhan perbaikan ekonomi masyarakat bisa berhasil," jelasnya.

Sementara Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo menambahkan tema sentral yang diangkat dalam tahun ke-35 HKG PKK DKI Jakarta sejalan dengan program Pemprov DKI. "Program tersebut adalah kebijakan pemprov untuk meningkatkan kesejahteraan komunitas RW, mudah-mudahan program ini bisa disinergikan dengan baik," katanya.

Fauzi Bowo mengatakan, kader PKK yang banyak ini, memang seharusnya dikelola secara profesional agar bisa menjadi good public institution. "Kerja keras meruapakan salah satu ciri tim penggerak PKK di Jakarta. Dengan semangat tersebut kami optimistis program ini akan berjalan dengan baik," tuturnya.

Sementara terpilih terbaik dalam penilaian lomba HKGPKK tahun 2007 adalah TP PKK Jakarta Barat, II. TP PKK Jakarta Pusat, III.TP Jakarta Timur dan Favorit terpilih TP PKK Kepulauan Seribu dan Jakarta Selatan tak dapat gelar penghormatan walaupun mendapat menjuarai lomba Pra Koprasi juara 1, lomba UP2K juara 2, lomba Kel.Percontohan juara III dan KB-Kes juara III

Ditempat lain ketua TP PKK Jakarta Selatan Astati Syahrul Effendi berjanji bertekat untuk yang akan datang yaitu tahun 2008 Jakarta Selatan akan lebih baik karena sekarang ini kekompakan dan kerja sama semua pengurus baik di tingkat TP PKK RW, TP PKK Kelurahan sampai tingkat TP.PKK Walikotamadya sangat baik sekali,ā€¯tegasnya
Pemutakhiran Terakhir ( Friday, 18 January 2008 )

 

 


Produk HukumEncyclopediNomor PentingBank DataInfo TransportasiPerangkat DaerahData UKMPajak Kendaraan
© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map