Jakarta.go.id
Login  •  Signup

Beranda Ensiklopedi
CARI DI ENSIKLOPEDI

Topik Terkait

 
 

Sungai Bambu, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak

Share
RPTRA Sungai Bambu
Alamat Jl. Jati Raya RW 06, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara
Luas Lahan 3.832 M2
Luas Bangunan 117 M2
Lat/Long -6.130371 106.890664

 

Ruang Publik Terpadu Rumah Anak (RPTRA) Sungai Bambu, terletak di bawah Jalan layang Tol yang menghubungkan Cawang dan Tanjung Priok. Tepatnya di Jl. Jati Raya RW 06, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. RPTRA Sungai Bambu berdiri diatas lahan seluas 3.832 meter persegi dengan luas bangunan 117 meter persegi.

RPTRA Sungai Bambu diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama didampingi oleh Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Veronika Tjahaja Purnama, Wakil Ketua I TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Happy Farida Hidayat dan Wakil Ketua II TP PKK Provinsi DKI Jakarta Rusmiati Saefullah S.Ag. RPTRA Sungai Bambu adalah program kerjasama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan beberapa perusahaan swasta sebagai wujud program Corporate Social Responsibility (CSR), diantaranya adalah Astra, PT Pembangunan Jaya, serta CMNP.

RPTRA Sungai Bambu tidak hanya digunakan sebagai taman bermain anak, namun juga dapat digunakan untuk berbagai kegiatan, seperti yang sudah direncanakan oleh Pemprov DKI Jakarta, yaitu:

  1. Kegiatan Seni, Sosial dan Budaya, seperti pertunjukan, pelatihan, sanggar tari dan musik, pesta pernikahan, komunitas lansia, penyuluhan-penyuluhan, pertemuan warga serta lukis dan seni rupa.
  2. Kegiatan Edukasi, seperti PAUD, Bahasa Inggris, alat peraga belajar, kolam gizi, taman gizi, perpustakaan, training, dan taman main.
  3. Kegiatan Olah Raga dan Rekreasi, seperti volley, futsal, relaks dan permainan tradisional.
  4. Kegiatan Kesehatan, seperti Posyandu dan Lansia.
  5. Kegiatan Ekonomi, seperti kerajinan, makanan, PKK Mart, display hasil karya dan sponsor corner.
  6. Kegiatan Lingkungan, seperti sampah, resapan, taman, dan siskamling.

Selain itu RPTRA Sungai Bambu juga sudah dilengkapi dengan CCTV, fasilitas internet gratis menggunakan sistem wireless fidelity (Wi-Fi), penerangan (PJU) dan tempat parkir.

RPTRA Sungai Bambu dilengkapi fasilitas outdoor dan indoor. Fasilitas outdoor terdiri dari monumen, lapangan multi guna (futsal dan voli), amphiteater, area bermain anak, taman, jogging track, parkir sepeda, zona ekonomi kreatif, tempat sampah terpilah dan trotoar/pedestrian. Sedangkan fasilitas indoor terdiri dari ruang serbaguna, posyandu, ruang obat/alat kesehatan, perpustakaan, PAUD, PKK Mart, toilet, pantry dan gudang. 

Hits: 2460
encyclopedia/028db21790978698618bd5698e3ab609
Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara

Paling Populer

 
 
© 1995 - 2010 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map