Jakarta.go.id
Login  •  Signup

Beranda Ensiklopedi
CARI DI ENSIKLOPEDI

Topik Terkait

 
 

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia

Share

Disingkat PHRI, organisasi yang berorientasi kepada peningkatan kepariwisataan, bergerak dalam bidang akomodasi dan jasa boga. Dalam hubungan antarbangsa, organisasi ini disebut Indonesia Hotel & Restaurant Association, yang merupakan kelanjutan dari Indonesia Tourist Hotel Association. Organisasi ini didirikan tanggal 9 Februari 1969 oleh Sukamdani S. Gitosardjono, Haji Ali, R.E. Ruchiyat, GAF Matuli, M. Saddaq, Rony Sirat, Chandika dan Nyoman S. Pendit.

PHRI yang berkedudukan di Ibukota Jakarta merupakan wadah satu-satunya bagi badan usaha hotel dan restoran, yang membantu para anggotanya dengan cara memberi perlindungan, menerima masukan, memberi bimbingan dan konsultasi serta pendidikan untuk meningkatkan mutu hotel dan restoran.

PHRI aktif dalam keanggotaan PATA  (Pasific Asia Travel Association), AHRA (ASEAN Hotel & Restaurant Association), IHA (International Hotel Association) dan ATF (ASEAN Travel Forum). PHRI mengadakan sidang umum yang disebut Musyawarah Nasional 4 tahun sekali untuk menyusun kebijaksanaan dan program kerja serta pengurus baru perhimpunan.

 

 

Hits: 11906
encyclopedia/81df8a3cccfd563ddc850ca12e18c357
Kalangan pengusaha Hotel dan Restoran membentuk wadah Perhimpunan Hotel dan Resteran Indonesia (PHRI) yang beroreintasi peningkatan kepariwisataan

Paling Populer

 
 
© 1995 - 2010 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map