www.jakarta.go.id

Plt Gubernur Terima Kunjungan Murid SD Binus Internasional

Plt Gubernur Terima Kunjungan Murid SD Binus Internasional

Plt Gubernur Terima Kunjungan Murid SD Binus InternasionalPelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, Senin (5/6), menerima kunjungan  siswa-siswi kelas 4 Sekolah Dasar (SD) Bina Nusantara (Binus) Internasional Simprug di Balai Kota.

Djarot mengaku, sangat mengapresiasi semangat anak-anak tersebut mempelajari sistem pemerintahan DKI Jakarta selama ini.

"Ya bagus, jadi mereka diajarin bagaimana sistem pemerintahan kita, bagaimana pemerintahan yang baik. Bagaimana pemerintahan itu bisa melayani," ucap Djarot.

Elsya guru pembimbing SD Binus Internasional mengungkapkan, selain bertemu dengan Plt Gubernur para siswa juga diajak berkunjung ke Jakarta Smart City (JSC) untuk mengenalkan tentang sistem pemerintahan serta proses pembangunan yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

"Kami pilih JSC untuk mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana kinerja dari pemerintahan DKI Jakarta selama ini, apa saja proses pembangunan yang dilalui. Seperti apa peranan masyarakat bisa memantau progres kerja pemerintahan DKI Jakarta," papar Elsya.

Selain itu, lanjut Elsya, dari kunjungan ini para siswa juga mendapat pengetahuan soal transportasi yang berkembang di DKI Jakarta serta Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang tersebar di setiap kelurahan.

"Mereka melihat perkembangan MRT (Mass Rapid Transit). Melihat bagaimana tingkat kemacetan Jakarta, kebersihannya seperti apa. Yang membuat mereka kagum karena dilihatkan semuanya sistem kerja pemerintahan," tutup Elysa. #jakartakini

Reporter : Adriana Megawati
Sumber : beritajakarta.com