www.jakarta.go.id

Dinas Dukcapil Siagakan Tim Verifikasi di Posko Layanan PPDB

Dinas Dukcapil Siagakan Tim Verifikasi di Posko Layanan PPDB

Dinas Dukcapil Siagakan Tim Verifikasi di Posko Layanan PPDBGuna mendukung program penerimaan peserta didik baru (PPDB), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta siagakan tim verifikasi di posko layanan PPDB di kantor Dinas Pendidikan Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Edison Sianturi mengatakan, tim itu bertugas melakukan verifikasi dokumen kependudukan warga, seperti nomor induk kependukan (NIK) dan surat domisili. Mereka akan bekerja hingga proses PPDB rampung 23 Juni mendatang.

"Peran kita mendukung Disdik untuk membantu verifikasi. Jadi kalau mereka ragu data kependudukan warga, kita yang verifikasi," katanya, Selasa (6/6).

Dijelaskan Edison, salah satu persoalan verifikasi yang krusial di antaranya terkait data mutasi. Sebab salah satu ketentuan PPDB, lokasi sekolah disesuaikan dengan domisili saat penerimaan melalui jalur lokal.

"Sudah disepakati warga yang diterima sudah harus bertempat tinggal sesuai domisili mulai 1 April ke bawah. Kalau tidak harus di tempat baru," tegasnya.

Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Bowo Irianto menjelaskan, penerimaan siswa melalui PPDB melalui dua jalur, yakni jalur umum dan jalur lokal. Saat penerimaan jalur umum seluruh warga DKI diperkenankan mendaftar di semua lokasi.

"Tahapannya mulai 5-7 Juni ini. Sedangkan 15-17 Juni nanti jalur lokal yang disesuaikan dengan domisili," tandasnya. #jakartakini

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati
Sumber : beritajakarta.com