www.jakarta.go.id

Perpustakaan RPTRA Taman Sawo dan Anggrek Bintaro Ramai Dikunjungi

Perpustakaan RPTRA Taman Sawo dan Anggrek Bintaro Ramai Dikunjungi

Perpustakaan RPTRA Taman Sawo dan Anggrek Bintaro Ramai DikunjungiPerpustakaan-perpustakaan yang ada di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) cukup menarik perhatian dari anak-anak warga sekitar. Puluhan anak mengunjungi, membaca bahkan meminjam buku yang ada diperpustakaan.

Seperti perpustakaan di RPTRA Taman Sawo, Kelurahan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Setiap harinya bisa dikunjungi minimal 20 anak. Mereka sangat senang membaca buku-buku, baik fiksi maupun non fiksi.

"Rata-rata mereka siswa yang baru balik sekolah lalu mampir untuk membaca. Minimal 20 anak setiap harinya," ujar Badriah, Kepala Seksi Kesra Kelurahan Cipete Utara, Kamis (18/5).

Menurutnya, Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Selatan menyediakan 1.400 judul buku untuk perpustakaan di RPTRA Taman Sawo. "Nanti katanya akan ditukar bukunya setiap beberapa bulan. Agar tidak bosan," tuturnya.

Hal yang sama juga terjadi di RPTRA Anggrek Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Bahkan pengunjung perpustakaan per harinya lebih banyak lagi.

"Sehari rata-rata pengunjung perpustakaan 30 sampai 35 anak. Ada yang membaca di sini, ada pula yang meminjam dibawa pulang," ucap Saidah, Koordinator Pengelola RPTRA Anggrek Bintaro.

Untuk peminjaman buku, lanjut Saidah, pihaknya akan mencatat data diri peminjam. Di RPTRA ini koleksi buku yang ada di perpustakaannya berjumlah 1.000 judul buku.

"Kita catat data dirinya, kartu pelajar atau KTP dan nomor telpon. Maksimal peminjaman tiga hari, itu gratis," tandasnya. #jakartakini

Reporter : Wuri Setyaningsih
Sumber : beritajakarta.com