www.jakarta.go.id

380 Usaha Kecil Menengah Bakal Ramaikan Pameran Flona 2017

380 Usaha Kecil Menengah Bakal Ramaikan Pameran Flona 2017

380 Usaha Kecil Menengah Bakal Ramaikan Pameran Flona 2017Pameran Flora dan Fauna (Flona) 2017 yang akan digelar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pada 21 Juli hingga 21 Agustus mendatang, bakal diikuti sekitar 380 pelaku usaha kecil menengah (UKM), perusahaan swasta, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Sekretaris Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Uus Kuswanto mengatakan, selain memamerkan berbagai ragam flora dan fauna, kegiatan yang bertemakan Jadikan Jakarta Sahabat Alam Kita, dan sub tema bernuansa karnaval di taman ini juga  akan menghadirkan lomba serta beragam hiburan. Diantaranya, lomba foto, melukis, mewarnai, kicauan burung, festival dance dan band.

"Rencananya juga ada fashion show cat and dog. Kita juga adakan lomba minipom merian dog dan sports dog pitbull," katanya, Kamis (18/5).

Dijelaskan Uus, pada tahun ini juga akan diterapkan one gate system bagi pengunjung. Sementara untuk areal food and beverage akan digunakan sistem non-tunai (cashless).

"Tahun ini juga ada stan Taman Margasatwa Ragunan yang akan menampilkan hewan-hewan. Kita juga tengah jajaki dengan Taman Safari," tandasnya.

Dewi Rosariyanti Syam, dari pihak event organizer penyelenggara acara ini menambahkan, warga yang ingin datang ke pameran tidak akan dipungut biaya alias gratis. Sedangkan pelaku UKM yang berminat untuk memasarkan produknya di pameran ini, bisa menghubungi Dinas Kehutanan DKI Jakarta.   

"Sampai saat ini sudah terdaftar 130 pengisi stan," tandasnya. #jakartakini

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati
Sumber : beritajakarta.com