www.jakarta.go.id

Rekayasa Lalu Lintas Pembangunan Stasiun LRT Cawang

Rekayasa Lalu Lintas Pembangunan Stasiun LRT Cawang

Rekayasa Lalu Lintas Pembangunan Stasiun LRT CawangLRT pelayanan Cawang - Dukuh Atas terdiri dari 7 stasiun, yaitu stasiun Cawang, stasiun Cikoko, Stasiun Pancoran, stasiun Kuningan, stasiun Rasuna Said, stasiun Setiabudi dan stasiun Dukuh Atas yang akan dibangun secara bertahap. Stasiun Cawang adalah stasiun yang akan dibangun terlebih dahulu, maka untuk menunjang penyelenggaraan kegiatan tersebut akan dilaksanakan pengaturan lalu lintas sebagai berikut:

1. Lokasi stasiun LRT Cawang berada di JI. MT. Haryono dekat dengan Halte Transjakarta BNN.

2. Rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan sesuai dengan tahapan pembangunan stasiun LRT Cawang sebagai berikut :

• Tahap pertama konstruksi pier tengah stasiun LRT Cawang adalah dilakukan borepile, pile cap dan pier kolom yang berada di median tengah jalan, pekerjaan dimulai tanggal 1 April s/d 30 September 2017 (gambar terlampir).

• Akan dilakukan pelebaran jalan (detour) di JI. MT. Haryono sisi Utara pada tanggal 1 s/d 15 April 2017.

• Selama pembangunan tidak ada penutupan jalan, tetapi pembatasan dan pengaturan lalu Iintas. Hal ini dilakukan karena ada pengurangan lebar jalan / jumlah lajur dari arah Timur (Cawang) yang akan menuju ke Barat (Pancoran) dan sebaliknya semula 4 lajur mix busway menjadi 3 Lajur mix busway pada lokasi pekerjaan.

3. Untuk mengurangi kepadatan lalu Iintas pada lokasi pekerjaan disediakan jalur alternatif sebagai berikut :

• Pengguna jalan dari Utara (Menteng) yang akan menuju Selatan (Ragunan) dapat rnelalui JI. Galunggung / JI. Latuharhari - JI. Sultan Agung JI. Minangkabau - JI. DR. Saharjo - JI. DR. Supomo - JI. Pasar Minggu - dst. Atau melalui JI. KH. Mas Mansyur - JI. Prof. DR. Satrio - JI. Casablanca - dst.

• Pengguna jalan dari Cawang yang akan menuju Semanggi dapat menggunakan JI. D.I. Panjaitan - JI. Basuki Rahmat - JI. KH. Abdulah Syafei JI. Casablanca - JI. Prof. DR. Satrio - dst.

4. Dihimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu rambu lalu Iintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan.

Rekayasa Lalu Lintas Pembangunan Stasiun LRT Cawang

LRT cawan 1

Unduh Dokumen :  Rekayasa Lalu Lintas Pembangunan Stasiun LRT Cawang.pdf

Sumber : Dinas Perhubungan Privinsi DKI Jakarta