www.jakarta.go.id

Master Judo Asal Tokyo Latih Atlet dan Pelajar DKI

Master Judo Asal Tokyo Latih Atlet dan Pelajar DKI

Master Judo Asal Tokyo Latih Atlet dan Pelajar DKIAtlet, pelatih dan pelajar tingkat SMA dan SMP di DKI Jakarta mendapatkan pelatihan Judo dari tiga master peraih medali emas Olimpiade asal Tokyo, Jepang, di Balai Kota DKI Jakarta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Rationo mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari kerja sama sister city antara Jakarta dan Tokyo. Pelatihan diikuti 150 atlet dan pelatih serta 200 pelajar.

"Pelatihan berlangsung dua hari, 17-18 Maret. Kemarin, coaching clinic digelar di Kelapa Gading," ujar Rationo, Sabtu (18/3).

Dijelaskannya, melalui pelatihan ini diharapkan kemampuan atlet dan pelatih Judo DKI Jakarta semakin mumpuni.

"Mudah-mudahan suatu saat atlet Judo asal DKI Jakarta bisa menjadi juara Olimpiade," tuturnya.

Sementara, Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Kebudayaan, Usmayadi berharap, materi yang telah diberikan para master dapat diserap dengan baik untuk meningkatkan kualitas, kemampuan teknik dan meningkatkan minat para pelajar.

"Pelajar merupakan bibit yang berpotensi. Kami menyambut baik kerja sama ini, khususnya dalam bidang olahraga," tandasnya.

Pada kesempatan ini, turut hadir Delegasi Pelatih Judo dari Tokyo, Sekine Sinobu, serta Direktur Pusat Kebudayaan dan Olahraga Kedutaan Besar Jepang, Rio Nakamura. #jakartakini

Reporter : Erna Martiyanti
Sumber : beritajakarta.com