www.jakarta.go.id

DKI-Kairo Jalin Kerjasama Sister City

DKI-Kairo Jalin Kerjasama Sister City

KairoPemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menjalin kerjasama sister city dengan Pemerintah Kairo, Mesir. Kerja sama tersebut ditandai penandatanganan bersama Letter of Intent (LoI) antara Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dengan Duta Besar Mesir untuk Indonesia, Bahaa El Deen Bahgat Ibrahim Dessouki, di Balai Kota, DKI Jakarta, Selasa (26/1).

Kerjasama ini akan mengembangkan berbagai bidang. Seperti perdagangan dan investasi, perencanaan dan pengembangan kota, pariwisata dan budaya, pendidikan, kesehatan dan obat-obatan, olahraga dan pemuda, serta lingkungan pelestarian.

"Saya harap kami bisa berkunjung ke sana. Kami punya banyak sister city. Saya yakin operasi ini bisa membuat kami mendapatkan manfaat bersama," kata Basuki, Selasa (26/1).

Duta Besar Mesir untuk Indonesia, Bahaa El Deen Bahgat Ibrahim Dessouki mengatakan, antara Jakarta dengan Kairo memiliki banyak kesamaan. Yakni mengenai jumlah penduduk, yang lebih banyak pada malam hari dibandingkan dengan siang hari serta masalah kemacetan.

"Kami punya banyak kesamaan. Tentunya juga kita akan investasi, dan kerjasama dalam pendidikan. Untuk bertukar pengalaman antara Jakarta dengan Kairo," tandasnya.

 

Reporter : Erna Martiyanti
Sumber : beritajakarta.com