DKI Targetkan Juara Umum Popnas 2013

DKI Targetkan Juara Umum Popnas 2013

PopnasKontingen Provinsi DKI Jakarta menargetkan menggodol juara umum dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2103. Terlebih, dalam perhelatan kali ini, DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Jakarta, Ratiyono mengatakan, kontingen DKI Jakarta menargetkan gelar juara umum setelah pada Popnas sebelumnya di Pekanbaru, kontingan DKI Jakarta menempati urutan ke dua. "Tahun ini target kita juara umum. Tahun sebelumnya kita juara dua di Pekanbaru," ujar Ratiyono, Minggu (25/8).

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan pada Popnas kali ini diantaranya, atletik, angkat besi, bola basket, voli indoor, karate, judo, tinju, silat, taekwondo, gulat, renang, bulu tangkis, sepak takraw dan sepak bola. "Kekuatan kita merata di setiap cabang olahraga," kata Ratiyono.

Sebagai tuan rumah, kata Ratiyono, pihaknya juga telah siap menyelenggarakan event tersebut. Terlebih beberapa waktu lalu, Jakarta juga menjadi tuan rumah ajang SEA Games. "Semua venue sudah siap, tinggal poles sedikit lagi saja," ucapnya.

Dikatakan Ratiyono, setidaknya terdapat 50 ribu atlet yang akan mengikuti ajang ini. Setiap kontingen berkekuatan 250-330 atlet. "Kontingan DKI Jakarta sendiri berkekuatan 330 atlet yang akan bertanding di 16 cabang olahraga," katanya.

Kegiatan ini akan berlangsung selama satu pekan yakni dari 14-20 September 2013. Venue yang disiapkan tersebar di beberapa titik seperti lomba dayung di Kanal Banjir Timur (KBT), judo di Kelapa Gading, silat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), taekwondo dan karate di Ciracas, sepak bola di Ciracas dan Kuningan, basket di Kuningan, dan voli indoor di Bulungan.

 

Reporter: erna

Sumber : Beritajakarta.com