Disdik DKI Pastikan Soal UN Lengkap

Disdik DKI Pastikan Soal UN Lengkap

 

soal UN lengkapDinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta memastikan seluruh soal Ujian Nasional (UN) telah didistiribusikan ke-28 rayon yang ada di Jakarta. Saat ini, soal-soal tersebut dalam penjagaan ketat petugas untuk menjaga kerahasaiaan. 
 
Kepala Disdik DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto menuturkan, selain telah mendistribusikan soal-soal UN ke-28 rayon yang ada di Jakarta, pihaknya juga memastikan semua naskah soal yang diterima dalam keadaan lengkap. "Semuanya lengkap, soal dan dokumen-dokumen UN sudah sampai ke rayon-rayon sejak kemarin siang," ujar Taufik, Minggu (14/4).
 
Dikatakan Taufik, khusus untuk Kabupaten Kepulauan Seribu, soal UN dikirim melalui Pelabuhan Marina Ancol, Minggu (14/4) pagi. Naskah dikirim ke Pulau Pramuka sebagai sub rayon. "Khusus untuk Kepulauan Seribu, diantar tadi pagi jam 5 dari Kampus Universitas Jayabaya," katanya.
 
Seperti diketahui, UN untuk tingkat SMA/SMK sederajat akan digelar selama empat hari mulai tanggal 15-18 April. Sementara untuk kelulusan akan diumumkan pada 24 Mei 2013. Adapun peserta UN tingkat SMA/SMK sederajat di Jakarta diikuti sekitar 127 ribu siswa yang berasal dari 1.079 sekolah, yaitu 499 SMA dan 580 SMK. Pada tahun lalu, tingkat kelulusan untuk SMA/MA mencapai 99,65 persen atau sebanyak 54.276 siswa dinyatakan lulus dari jumlah peserta sebanyak 54.466 siswa.
 
Khusus untuk tahun ini, pelaksanaan UN Paket C, pelaksanaannya tidak jauh berbeda dengan UN sekolah reguler. Jika pada tahun sebelumnya UN paket C dilaksanakan satu bulan setelah UN sekolah reguler, kali ini digelar pada sore harinya. Namun untuk UN Paket C akan menggunakan ruang kelas SMP. Terdapat 6.992 wiswa yang mengikuti program Paket C untuk tahun ini.
 
Sedangkan untuk peserta didik inklusif, juga telah disediakan soal UN dengan menggunakan huruf braile. Tercatat, ada tiga siswa yang merupakan tuna netra dimana dua diantaranya akan mengikuti UN di SMA Negeri 66 Jakarta dan satu di SMA Negeri 112 Jakarta. 
 
 
 
Reporter : erna
Sumber : beritajakarta.com