www.jakarta.go.id

Gubernur DKI Jakarta Lantik 27 Pejabat Eselon II

Gubernur DKI Jakarta Lantik 27 Pejabat Eselon II

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, akhirnya melantik 27 pejabat eselon II di lingkungan Pemprov DKI, Jumat (4/6). Para pejabat yang dilantik ini merupakan level pimpinan dan tenaga kunci dalam struktur Pemerintahan DKI Jakarta. Mereka juga sebagai pejabat pengambil keputusan dalam tingkat provinsi, yakni mulai dari kepala dinas, kepala badan, wakil walikota, sekretaris kota administrasi, hingga asisten deputi gubernur.

"Pelantikan pejabat untuk menempati pos baru ini adalah kebutuhan organisasi demi meningkatkan kinerja," kata Fauzi Bowo, Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, usai melantik 27 pejabat, di Balaikota DKI, Jumat (4/6). Gubernur berharap, para pejabat yang dilantik mampu memahami tugas pokok dan fungsinya dengan baik. Apalagi mereka juga bukan orang baru di lingkungan Pemprov DKI sehingga diharapkan secepatnya dapat menuntaskan semua permasalahan dan menjalankan program.

Proses pemilihan jabatan tersebut berdasarkan kemampuan yang dimiliki masing-masing. Usai melantik, gubernur langung menginstruksikan agar mereka segera bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Gubernur juga berpesan, agar dalam menjalankan tugas nanti, para pejabat mengikuti aturan yang berlaku. Terutama mengedepankan transparansi dan good governance (pemerintahan bersih).

Pejabat yang dilantik diantaranya Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Effendi Anas, menggantikan pejabat sebelumnya, Harianto Badjoeri yang kini diberi tugas sebagai Direktur Administrasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) PT Pembangunan Jaya Ancol (PJA).

Selain itu, Kepala Dinas Sosial DKI, Kian Kelana, menggantikan Budiharjo yang telah pensiun. Kemudian Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Ery Basworo, menggantikan Budi Widiyantoro, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan dan Pelatihan Provinsi DKI, Catur Laswanto. Selanjutnya, Wakil Walikota Jakarta Pusat, Fatahillah, Asisten Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bidang Perindustrian dan Perdagangan, Riyanto dan beberapa pejabat lainnya.

Kasatpol PP DKI Jakarta, Effendi Anas berjanji akan bekerja keras untuk menjadikan Satpol PP menjadi semakin baik di masa mendatang. Hal ini demi untuk menyukseskan tugas-tugas Satpol PP sebagai pengawal Perda DKI di masa-masa mendatang. "Saya berjanji akan membawa Satpol PP menjadi semakin baik di masa mendatang," janjinya.

 Reporter: purwoko
Sumber : beritajakarta.com